Kamis, 31 Desember 2015

Bermain dengan Tiga Bocah Cilik

Okay, aku sudah kepala dua tapi masih baca buku anak kecil. This is the reason, aku lagi pengen bikin cerita anak. Kemaren sempet mau ikut tapi ternyata lupa nggak kekirim. Jadi ya gitu. Aku harus lebih teliti lagi.

Buku ini sudah kubeli jauh hari sebelum deadline. Sebagai hadiah buat adikku. Buat teman baca waktu liburan. Ceritanya sekali dayung dua pulau terlampaui.

Bad Dreams and Hot Chocolate karya Putri Salsa ternyata adalah serial dari Cool Skool. Tentang tiga bocah SD bernama, Kate, Gen dan Niki. Berlatar tempat di UK. Bagi aku yang mahasiswa sasing (baca: sastra inggris) buku ini asik dibaca. Bahasa Inggrisnya renyah banget. Tapi buat adikku yang masih kelas tiga esde membuatnya meminjam kamus atau bertanya langsung padaku. Lumayan buat belajar 'kan? :)

Anyway, dalam cerita mereka sedang duduk di kelas enam. Jadi pantesan kalo adikku nggak ngerti englishnya.

Ada aja kisah konyol yang menyertai mereka bertiga. Mulai dari Kate yang mimpinya selalu serem-serem sampai bunyi cekikikan di ruang musik jam enam sore. Niki yang ganteng abis, sering dimintai tanda-tangan sama adik kelas. Gen sebagai sosok leader di antara temannya.

Bukan cuma kisah mereka bertiga, kelas 6C yang gokil dan kompak abis juga turut serta. Saking kompaknya mereka bikin Sir Aubrey yang galaknya minta ampun mundur dari sekolah. Lagian zaman sekarang masih percaya tahayyul? Ouch, lihat dekorasi ruangannya yang penuh dengan jimat.

Seru dan nggak ngeselin meski dibaca   kita-kita yang sudah kepala dua. Deuw, kesannya tua banget yak.

Selain cerita, ada juga tip and triks dari Niki, Kate dan Gen. Kelas yang bored, juga biar shopping nggak kebablasan. Remaja banget lha buku ini. Adek gue yang masih kelas satu esde juga ikut baca. Memperkaya kosa kata.

Last but not least, enjoy this book then bagi juga pengalaman kamu setelah baca. Ja ne!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar